Www.HarianIndo.Com

 

Terima Kasih Telah Berkunjung di Portal Berita Indonesia www.HarianIndo.Com. Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi.

 

Silahkan Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

 

Jangan Lupa Like Fanspage HarianIndo, dan juga Follow Twitter serta G+ Kami.

 

Salam Admin,

HarianIndo

Aktual, Faktual dan Humanis

Home > Ragam Berita > Nasional > Usai Pemiliknya Diusir, Warga Kini Kuasai Lahan Dan Kebun Milik Eks Gafatar

Usai Pemiliknya Diusir, Warga Kini Kuasai Lahan Dan Kebun Milik Eks Gafatar

Samarinda – Pasca pemulangan paksa warga mantan anggota Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) yang telah menetap di RT 28 Kelurahan Tanah Merah, Kecamatan Samarinda Utara, Kalimantan Timur, (Jumat, 29/1/2016), sejumlah warga berbondong-bondong memanen hasil kebun yang ditinggalkan untuk dikonsumsi sendiri ataupun dibagikan kepada masyarakat lain.

Usai Pemiliknya Diusir, Warga Kini Kuasai Lahan Dan Kebun Milik Eks Gafatar

Iya, kami ramai-ramai ke sini untuk memanen hasil perkebunan yang ditinggalkan warga eks Gafatar,” ujar Anita warga RT 28 Kelurahan Tanah Merah.

Anita menambahkan, apabila dirinya diajak oleh warga lainnya untuk memanen hasil kebun eks Gafatar seperti Jagung, Singkong, Bayam, Lombok, dan kangkung.

“Sayang juga kalau tidak dipanen. Yang ada malah dimakan oleh hewan-hewan liar di sini,” imbuhnya.

Sementara itu seorang warga bernama Pak Azis juga berada disana namun bukan untuk memanen perkebunan namun mengambil barang-barang seperti perlengkapan mandi.

“Lumayan lah masih bisa dimanfaatkan. Sayang kalau dibuang,” ujarnya. (Yayan – www.harianindo.com)