Home > Gaya Hidup > Kesehatan > Nyeri Haid? Cobalah Mengonsumsi Makanan Jenis Ini

Nyeri Haid? Cobalah Mengonsumsi Makanan Jenis Ini

Jakarta – Rasa nyeri dan sakit pada umumnya dialami oleh wanita ketika memasuki masa haid. Nyeri haid seperti ini terjadi di hari-hari pertama.

Nyeri Haid? Cobalah Mengonsumsi Makanan Jenis Ini

Beberapa wanita akan merasakan nyeri yang tak tertahankan sehingga mereka kesulitan untuk bergerak dan beraktivitas. Penyakit yang memiliki istilah medis dysmenorrhea ini pun membuat sebagian wanita terpaksa membolos atau ijin dari pekerjaan ataupun masuk kuliah.

Seperti dilansir dari timesofindia.com (Jumat, 5/2/2016), seorang pakar diet dan nutrisi klinis, Pooja Makhija, memiliki trik jitu untuk melawan dysmenorrhea.

Ia menyarankan para wanita untuk mengonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat tinggi, lebih direkomendasikan jenis yang sederhana karena mudah dicerna dan efeknya lebih cepat. Karbohidrat bisa didapatkan dari roti tawar, nasi, atau kentang. Jangan lupakan juga protein.

“Protein dari sumber berkualitas baik membantu meredakan sakit saat haid yang dikarenakan meluruhnya dinding rahim,” ujar Pooja.

Selain karbohidrat, sejumlah pakar nutrisi juga menyarankan Anda untuk mengonsumsi banyak buah-buahan, susu serta sayuran berwarna hijau saat mengalami nyeri haid. Hal tersebut dikarenakan, bahan-bahan makanan tersebut bermanfaat untuk melancarkan keluarnya darah saat menstruasi datang. Selain itu, makanan-makanan yang menjadi sumber vitamin D3 seperti keju, kuning telur dan ikan-ikanan juga bisa meringankan penderitaan Anda. (Yayan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Tegang Terus Selama Seminggu, Mr P Pria Ini Harus Dipotong

Tegang Terus Selama Seminggu, Mr P Pria Ini Harus Dipotong

Jakarta – Karena mengalami ereksi terus hingga selama seminggu, seorang pria di Taiwan akhirnya harus ...