Home > Ragam Berita > Nasional > Siswi SMP Luqman Al-Hakim Surabaya Tolak Valentine Sambil Bagikan Hijab di Jalan

Siswi SMP Luqman Al-Hakim Surabaya Tolak Valentine Sambil Bagikan Hijab di Jalan

Surabaya – Satu per satu aksi penolakan terhadap perayaan Hari Valentine digelar oleh siswa/siswi sekolah menengah di Surabaya, Jawa Timur. Jumat (12/2/2016) pagi tadi giliran puluhan siswi dari SMP Putri Luqman Al-Hakim Surabaya yang menggelar aksi penolakan di sedikitnya lima titik di sekitar Kebun Bibit Bratang Surabaya.

Siswi SMP Luqman Al-Hakim Surabaya Tolak Valentine Sambil Bagikan Hijab di Jalan

(Sumber Foto: Surya Online)

Berdasar pengamatan tim Harian Indo, Jumat (12/2/2016), puluhan siswi SMP ini menggelar aksi penolakan Valentine dengan didampingi guru mereka.

Uniknya, selain berorasi dengan membawa poster dan spanduk berisi himbauan untuk menolak perayaan Valentine’s Day, puluhan siswi ini juga membagikan hijab kepada pengguna jalan yang melintasi Kebun Bibit.


Baca juga:

Siswa SMA Mujahiddin Surabaya Lakukan Aksi Tolak Valentine di Taman Bungkul

Gereja Di Surabaya Gelar Pertunjukkan Wayang Romantis Di Hari Valentine

Aksi penolakan dan bagi-bagi hijab ini dilangsungkan hingga sekitar pukul 13.00 WIB tadi. Sebelumnya pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Surabaya juga telah mengeluarkan surat edaran berisi larangan merayakan Hari Valentine di sekolah. (Rani Soraya – www.harianindo.com)

x

Check Also

Menhub Bersyukur Tol Pandaan-Malang Akhirnya Rampung

Menhub Bersyukur Tol Pandaan-Malang Akhirnya Rampung

Jakarta – Hari ini Ruas Tol Pandaan-Malang akhirnya telah diresmikan Presiden Jokowi. Banyak pihak yang ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 409

Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135