San Fransisco – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghimbau kepada anak-anak muda Indonesia yang saat ini tengah berada di luar negeri khususnya Amerika Serikat (AS) untuk tidak pernah ragu mendirikan sebuah usaha di Tanah Air ketika kembali.

Jokowi Ingin Punya 1000 Anak Muda Kreatif Dalam Waktu Dekat

“Mau pulang, pulang saja,” ucap Jokowi sekaligus menjawab pertanyaan Maya, seorang profesional yang bekerja di bidang IT di Silicon Valley, San Francisco tentang kemudahan apa yang akan diberikan pemerintah Indonesia kepada anak-anak muda kreatif yang telah memiliki jejaring untuk mengembangkan digital ekonomi di Tanah Air, Rabu (17/2/2016).

Presiden menambahkan, pengalaman bekerja sebagai seorang profesional di negara maju seperti Amerika Serikat tentunya menjadi nilai tambah yang besar bagi Indonesia.

Diketahui, Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo tiba di Bandar Udara Internasional San Francisco di San Francisco, Selasa 16 Februari 2016 pukul 15.39 Waktu Setempat (WS) setelah menjalani penerbangan selama 1 jam 20 menit dari Bandar Udara Internasional Palm Springs, California dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1.

Agenda Presiden Jokowi di San Francisco adalah bertemu dengan diaspora Indonesia disana yang jumlahnya cukup besar pada malam hari di Auditorium Palace of Fine Arts, San Francisco.

“Saya ingin dalam waktu yang sangat cepat ini ada 1000 technopreneurs dan developers,” kata Jokowi. (Yayan – www.harianindo.com)