Gijon – Barcelona tampak masih terlalu tangguh bagi Sporting Gijon setelah Lionel Messi dkk mampu mengandaskan tuan rumah dengan skor 1-3 pada ajang lanjutan La Liga Spanyol yang digelar di Estadio Municipal El Molinón, Kamis (18/2/2016). Dengan hasil ini pula maka sekarang ini Barca mampu unggul enam poin atas Atletico Madrid yang berada di posisi kedua dan tujuh poin dari Real Madrid yang ada di urutan ketiga.

Hasil Sporting Gijon vs Barcelona 1-3, Messi Cetak Brace

Berdasarkan pantauan tim harianindo, laga ini praktis dikuasai sepenuhnya oleh tim tamu. Barcelona yang memainkan gaya ball possession akhirnya sukses membuka keunggulan melalui sang mega bintang mereka Lionel Messi di menit ke 25. Namun, tuan rumah mampu membalas dua menit sesudahnya melalui Carlos Castro dan skor menjadi 1-1.

Lionel Messi lai-lagi mampu menjadi mimpi buruk bagi Gijon setelah pemain asal Argentina itu mampu mencetak brace dan kembali menjebol gawang dari tim tuan rumah di menit ke 31. Skor 1-2 pun bertahan sampai turun minum.

Babak kedua berjalan, keadan tak berubah dimana Barcelona mampu menguasai pertandingan dan mencoba untuk lebih bersabar dalam membuka ruang. Pada menit ke 62, Azulgrana berkesempatan emas untuk menambah keunggulan setelah mendapatkan hadiah penalti, namun sayang Luis Suarez gagal menceploskan bola.

Namun, lima menit berselang, Suarez mampu membayar kesalahannya dengan mencetak gol dan menjadikan skor kini menjadi 1-3. Setelah itu, tak ada gol lagi yang tercipta sampai peluit panjang dibunyikan oleh wasit Ricardo De Burgos. (Rini Masriyah – www.Harianindo.com)