Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengungkapakan jika tidak mudah untuk meningkatkan status dugaan korupsi pembelian sebagian lahan Rumah Sakit Sumber Waras oleh Pemerintah Provisi DKI Jakarta ke tahap penyidikan.

KPK Tak Temukan Indikasi Korupsi Ahok Pada Kasus RS Sumber Waras

Penyebabnya adalah, dalam proses penyelidikan, KPK belum menemukan dua alat bukti atas kasus yang diduga melibatkan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama ( Ahok) tersebut.

Menanggapi hal itu, Ahok pun menyebut jika proses hukum yang tengah dilakukan oleh KPK dalam kasus RS Sumber Waras sudah sangat profesional. Dia pun mengungkapkan dalam kasus itu memang tidak ada indikasi tindak pidana korupsi.

“Berarti KPK profesional. Saya terima kasih. Memang dari awal tidak ada indikasi korupsi. Sebetulnya kalau diproses saya ikut hukum saja,” kata Ahok dalam upacara memperingati Hari Ulang Tahun ke-97 Pemadam Kebakaran, Jakarta Utara (Selasa, 1/3/2016).

Ahok kemudian mengakui jika dirinya
merasa santai menanggapi proses hukum yang dilakukan KPK. Pasalnya, bagi Ahok, dalam pembelian sebagian lahan RS Sumber Waras tidak menyalahi aturan.

“Orang saya tidak pernah niat maling. Niat saja kagak. Saya mah santai saja saya percaya KPK kerja profesional. Kenapa takut?” tandas mantan politisi Gerindra tersebut. (Yayan – www.harianindo.com)