Home > Ragam Berita > Nasional > YouGov Menempatkan Indonesia Sebagai Negara Paling Optimistis Kedua di Dunia

YouGov Menempatkan Indonesia Sebagai Negara Paling Optimistis Kedua di Dunia

Jakarta – Semakin giatnya pembangunan infrastruktur yang dilakukan pemerintahan era Presiden Joko Widodo mulai menunjukkan hasil positif. Meski banyak proyek pengadaan yang menuai sorotan, negara-negara luas justru memandang Indonesia sebagai negara yang makin berkembang menuju ‘Negara Maju’.

YouGov Menempatkan Indonesia Sebagai Negara Paling Optimistis Kedua di Dunia

Berdasar pantauan tim Harian Indo, Kamis (3/3/2016), sebuah studi yang dilakukan oleh YouGov menunjukkan hasil yang menggembirakan, dimana Indonesia tercatat sebagai negara di peringkat kedua yang paling optimistis.

Indonesia hanya kalah optimis dibandingkan Tiongkok yang menempati peringkat pertama. Sebanyak 41 persen warga Tiongkok percaya bahwa dunia akan menjadi lebih baik di masa depan dan layak untuk ditinggali.

Sementara itu Indonesia memang masih banyak dirundung masalah, namun hal tersebut tidak menjadikan bangsa Indonesia pesimistis. Buktinya dengan menempati peringkat kedua negara paling optimistis di dunia, tercatat sebanyak 23 persen responden di Indonesia percaya dan optimis bahwa kehidupan di masa depan akan menjadi lebih baik.


Baca juga:

Jokowi Menganggap Aceh Sebagai Rumah Kedua Baginya

Bos Djarum Jadi Orang Terkaya di Indonesia dengan Jumlah Kekayaan Rp 212 Triliun

Jika Indonesia berada di urutan kedua, dimana Amerika Serikat sebagai negara adidaya? Ternyata AS hanya menempati urutan kedelapan, dengan hanya 4 persen warganya yang optimis bahwa dunia akan menjadi lebih baik. (Rani Soraya – www.harianindo.com)

x

Check Also

Bertemu Dengan Politisi PDIP, Ini Lima Pesan dari Habib Rizieq

Bertemu Dengan Politisi PDIP, Ini Lima Pesan dari Habib Rizieq

Jakarta – Humas Persaudaraan Alumni (PA) 212 Novel Bamukmin mengungkapkan bahwa salah satu politisi dari ...