Home > Teknologi > Empat Korban KMP Raflesia 2 Masih Hilang

Empat Korban KMP Raflesia 2 Masih Hilang

Banyuwangi – Kapolres Banyuwangi AKBP Bastoni Purnama menjelaskan, empat korban KMP Raflesia 2 yang karam di perairan Selat Bali belum ditemukan hingga Jumat malam (4/3/2016).

Kapolres Banyuwangi AKBP Bastoni Purnama menjelaskan, empat korban KMP Raflesia 2 yang karam di perairan Selat Bali belum ditemukan hingga Jumat malam (4/3/2016).

Berdasar hasil rapat koordinasi polres dengan Lanal, Kodim, ASDP, Kepala Pelabuhan, dan perusahaan kapal terkait, ada empat korban yang belum ditemukan.

”Empat korban dinyatakan hilang. Mereka adalah nahkoda Bambang, mualim kapal Puji P, Masruroh, 25, dan M. Ramlan, 18 bulan,” katanya.

Menurut dia, jumlah penumpang mencaai 80 orang. Perinciannya, 14 anak buah kapal (ABK), 4 orang kadet, 60 penumpang, 1 petugas kantin, dan 1 office boy.

”Hingga petang, 76 korban telah ditemukan. Sebanyak, 10 penumpang harus dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan intensif,” tuturnya.

Puluhan penumpang yang berhasil dievakuasi dan ditemukan selamat dibawa ke pihak ASDP Pelabuhan Ketapang, sedangkan untuk penumpang yang mengalami luka-luka dilarikan ke Rumah Sakit Islam Banyuwangi untuk mendapatkan perawatan medis. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)