Jakarta – Gerhana matahari total memang akan terjadi pada tanggal 9 Maret 2016 nanti dan tentunya kejadian yang belum tentu terjadi setahun sekali ini akan banyak diabadikan oleh seseorang untuk foto. Namun, jika memang Anda ingin melakukan selfie, haruslah memeperhatikan hal-hal berikut in iagar memperoleh ahsil terbaik dan aman bagi mata.

Ingin Foto Selfie Saat Gerhana Matahari ? Boleh Asal Seperti Ini

Berdasarkan lansiran liputan6, Sabtu (5/3/2016), pada saat momen gerhana matahari itu terjadi, sangat tidak dianjurkan kepada seseorang untuk melakukan selfie bersama teman-teman di depan gerhana matahari secara langsung.

Jika kalian memang ingin untuk mengabadikan diri sendiri ataupun selfie dengan tema gerhana matahari, maka cobalah untuk selfie dengan membelakangi gerhana matahari. Meski hasilnya takkan terlihat dengan jelas karena muka akan terkena backlight dan sedikit gelap, namun hal ini akan dapat menghasilkan efek foto silhouette yang membelakangi sinar gerhana matahari.

Pada saat terjadi gehana matahari nanti, kita juga dianjurkan tidak melihatnya secara langsung tanpa adanya pelidung mata. Dan jika kalian memakai kacamata pelindung, maka jika selfie pun bisa untuk memakai kacamata tersebut terutama jika mata menghadap ke arah sinar matahari. (Rini Masriyah – www.harianindo.com)