Jakarta – Nama Joey Alexander beberapa waktu ini hangat diperbincangkan masyaraka. Hal tersebut terjadi karena bakatnya. Dia pun mengisi acara Grammy Awards beberapa waktu lalu.

Jonathan Kuo, Pianis Muda yang Ingin Ikuti Jejak Joey Alexander

Tampaknya ada pianis lain yang ingin mengikuti jejak Joey. Dia juga pianis muda berbakat dari Indonesia. Yakni, Jonathan Kuo. Pianis Classic tersebut sukses menyelenggarakan konser debut di Ambasador Jerman, Goethe Institut Jakarta pada Minggu (6/3/2016). Remaja berusia 13 tahun itu berhasil memainkan Mozart Piano Concerto di Mayor, kv 414 dengan Jakarta SInfonietta.

Tak tanggung-tanggung, Jonathan berlatih selama tiga bulan. ”Sebelum konser, saya berlatih rutin. Saya lega sekali. Sebelumnya, saya gugup. Saat selesai, rasanya bangga. Saya sudah tampil yang maksimal. Apalagi lagunya tak mudah, pelatih saya yang menentukan,” kata Jonathan kepada media setelah konser.

Pianis kelahiran Bandung, 21 September 2002 tersebut telah menorehkan prestasi berskala internasional. Di antaranya Juara Kedua Chopin International Piano Competition di Malaysia (2010), Juara Pertama Chopin International Piano Competitiondi Thailand (2015), dan Juara Kedua Medan International Piano Competition (2016).

Tentu, prestasi tersebut patut diapresiasi. Namun, Jonathan tidak puas. Dia juga bercita-cita ingin menjadi pianis classic kelas dunia.

“Saya maunya jadi dokter piano. Sayang pengen belajar musik classic. Sebab, di luar negeri, musik classic itu diatas segala musik lainnya,” katanya. (Tita Yanauantari – www.harianindo.com)