Palembang – Seperti yang telah ramai diberitakan sebelumnya, fenomena alam langka Gerhana Matahari Total akhirnya terjadi pada Rabu (9/3) pagi tadi. Bertepatan dengan Hari Raya Nyepi, fenomena gerhana matahari total ini dapat dirasakan dengan begitu sempurna di beberapa wilayah di Indonesia, salah satunya di Palembang.

Video, Langit Tiba-tiba Gelap, Takbir Menggema Di Jembatan Ampera Palembang

Berdasar pantauan tim Harian Indo dari media sosial Facebook, Rabu (9/3/2016), hanya beberapa saat setelah terjadi fenomena Gerhana Matahari Total, sudah ada beberapa netizen yang mengunggah detik-detik terjadinya gerhana.

Berikut adalah salah satu video yang diunggah akun Facebook bernama Video Malang, yang menunjukkan detik-detik terjadinya gerhana matahari total dari Jembatan Ampera Palembang.

Wow! Detik-detik Gerhana Matahari Total dari Jembatan Ampera P…

Subhanalloh, detik-detik gerhana matahari total dari Jembatan Ampera Palembang sungguh menakjubkan. Suasana menjadi gelap beberpa saat. Dilokasi ini banyak berdatangan wisatawan dari luar negeri dan masyarakan setempat semua berkumpul di sepanjang jembatan Ampera untuk menyaksikan langsung fenomena alam ini. #VideoMalang #SolarEclipse #GerhanaMatahari2016 #GerhanaMatahari https://www.youtube.com/watch?v=GRUycKbBK3kSumber : SCTV

Posted by Video Malang on Tuesday, March 8, 2016


Baca juga:

Kreatif, Pria Ini Manfaatkan Kardus Bekas Untuk Melihat Gerhana Matahari

Foto Antusiasme Warga Surabaya Melihat Gerhana Matahari Di Kenjeran

Dari video tersebut terlihat dengan begitu jelas bagaimana suasana menjadi gelap untuk beberapa saat ketika bulan menutup matahari dengan sempurna. Jembatan Ampera Palembang memang dijadikan spot nonton bareng gerhana matahari total. Tak hanya masyarakat lokal, banyak juga turis mancanegara yang datang untuk melihat fenomena alam langka ini. (Rani Soraya – www.harianindo.com)