Home > Gaya Hidup > Tips > Sekolah Mahal Jadi Gengsi Tersendiri di Kalangan Orang Tua

Sekolah Mahal Jadi Gengsi Tersendiri di Kalangan Orang Tua

Jakarta – Setiap orang pasti ingin mengenyam pendidikan. Apalagi yang bermutu. Tentu, hal tersebut menjadi dambaan setiap siswa. Termasuk orang tua masing-masing.

Sekolah Mahal Jadi Gengsi Tersendiri di Kalangan Orang Tua

Sayangnya, fasilitas pendukung pendidikan di setiap sekolah tidak sama. Ada yang sangat lengkap, tidak sedikit juga yang belum memadai. Baik segi bangunan maupun infrastruktur.

Selain itu, sekolah dengan berbagai fasilitas lengkap biasanya mematok sumbangan pembinaan pendidikan (SPP) lebih mahal. Hal tersebut pun sudah menjadi rahasia umum.

Salah seorang orang tua siswa SMA di Kota Bogor, Wulan, menceritakan, dirinya tidak menampik bahwa biaya sekolah kini semakin mahal. Namun, agar mendapatkan pendidikan berkualitas, dia rela merogoh kocek dalam. Termasuk menunjang segala kebutuhan sekolah.

”Dulu kakaknya masih Rp 150 ribu per bulan. Sekarang, empat tahun kemudian sudah, Rp 340 ribu per bulan. Buat saya, itu sebenarnya cukup mahal, namun ternyata banyak yang lebih mahal,” tuturnya kepada media pada Selasa (15/3/2016).

Menurut dia, biaya bulanan tersebut belum termasuk kebutuhan sekolah lain. Misalnya, foto kopi bahan pelajaran dan prakarya. Namun, biaya sekolah mahal terkadang menjadi gensi tersendiri di kalangan orang tua siswa. Selain itu, mayoritas berpikir semakin mahal sekolah, kualitas pendidikannya semakin baik. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

12465455_10205256660160520_652338149_o

Portal Berita Indonesia

 

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

 

Aktual, Faktual dan Humanis