Berlin – Penganut muslim yang berada di dalam posisi minoritas memang akan mengalami banyak cobaan, begitu juga di Jerman yang saat ini muncul berbagai sentimen anti islam. Di negeri yang terkenal maju dalam hal pendidikannya ini, terdapat tiga jurusan kampus yang menutup tempat ibadah bagi muslim di kampus.

3 Kampus Di Jerman Tak Berikan Tempat Bagi Mahasiswa Muslim Melakukan Ibadah

Ketiga tempat itu adalah Universitas Teknik Berlin (TU Berlin), Universitas Teknik Dortmund (TU Dortmund), dan Universitas Esseb Duisburg yang mana ketiganya itu sudah menutup tempat ibadah di kampus mereka. Seperti yang dilansir en,abna24.com, Selasa (15/3/2016), pihak kampus merasa kesulitan untuk dapat mengetahui jumlah dari mahasiswa muslim yang ada di kampus mereka sementara di sisi lain merek ajuga tak diizinkan untuk menanyakan agama dan keyakinan kepada para mahasiswanya.

Pada Universitas Essen DUisburg juga menutup ruang ibadah yang mana mereka memberikan pernyataan bahwa keperluan untuk ruang bagi mahasiswa di kampus adalah untuk belajar saja sehingga pihaknya tidak bisa untuk menyediakan ruangan untuk setiap agama ataupun kebudatyaan dengan lebih dari 130 bangsa yang terdapat pada universitas ini. (Rini Masriyah – www.Harianindo.com)