Jakarta – La Nyalla Mattalitti memang sudah ditetapkan sebagai tersangka terkait dengan dana hibah Kadin Jatim. Atas penetapan dari bapak tiga anak itu menjadi tersangka, maka Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Luhut Pandjaitan memiinta agar organisasi yang dipimpinnya Pemuda Pancasila tidak berbuat aneh-aneh.

Luhut Warning La Nyalla : Pemuda Pancasila Jangan Macam-macam

Seperti saat berbicara di Kampus ITB, Bandung Jumat (18/3/2016), Luhut mengatakan bahwa pada kemarin, dirinya memberi tahu La Nyalla agar Pemuda Pancasila jangan sampai macam-macam. Luhut menambahkan bahwa demo boleh tapi di tempat-tempat yang sudah disediakan dan jangan sampai berbuat anarkis.

Luhut pun menyatakan abhwa pemerintah menghargai hak warga untuk berdemo asalkan masyarakat bisa disiplin, misalnya demo merusak kantor itu meruapakn hal yang tak diperkenankan dan akan ditindak sesuai peraturan yang ada. Luhut pun menegaskan bahwa negara ini tidak diatur dengan berbagai cara premanisme.

Seperti yang kita tahu, Kejaksaan Tinggi Jatim sudah menetapkan La Nyalla menjadi tersangka kasus dana hibah Kadin Jawa Timur pada tahun 2012 silam. Usai putusan itu keluar, para anggota masa dari Pemuda Pancasila pun melakukan demo. (Rini Masriyah – www.Harianindo.com)