Bogor – Pabrikan otomotif asal Jepang, Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), telah secara resmi meluncurkan produk sepeda motor terbarunya di kelas skuter matik (skutik). Produk yang diberi nama Mio Z itu diluncurkan secara resmi pada Rabu (30/3/2015), di Sirkuit Karting Sentul, Bogor, Jawa Barat.
Mio Z Menambah Deretan Skutik Andalan dari Yamaha
“Kami sangat gembira untuk menawarkan Mio Z ke pasar Indonesia. Karena Mio Z adalah paling cepat pengembangannya oleh R&D yamaha di Indonesia dengan memanfaatkan platform yang sudah ada,” tutur President Director and CEO YIMM, Minoru Morimoto di Sentul, Bogor, Jawa Barat, sebagaimana dilansir dari Detik, Rabu (30/3/2016).

YIMM mengklaim bahwa Mio Z memiliki karakteristik yang tangguh, stabil, dan gagah berani. Oleh karena itu, jargon “Zagoan” pun didengungkan pada berbagai media promosi skutik sporty tersebut.

Selain berkarakter sporty, Mio Z disebut juga sangat ideal digunakan untuk keperluan sehari-hari melintasi padatnya lalu lintas perkotaan. Ketangguhan mesin dan pengalaman berkendara yang lebih stabil berkat dimensi ban yang lebih lebar menjadikan motor ini sangat bisa diandalkan.

Untuk tampilan eksterior, YIMM mengatakan bahwa Mio Z mengangkat tema gagah berani dan keren. Bodi yang dibuat cukup ramping akan semakin membuatnya lincah dikendarai di jalanan.

Tak hanya unggul dalam penampilan luar, Mio Z juga mengaplikasikan teknologi Blue Core dan Eco Indicator yang memang sangat diandalkan oleh Yamaha. (Rani Soraya – www.harianindo.com)