Seoul – Setelah baru saja merilis Galaxy S7dan S7 Edge, Samsung tampaknya juga akan merilis Galaxy Note yang terbaru yaitu Galaxy Note 6. Hingga saat ini, banyak rumor yang beredar mengenai spesifikasi lengkap smartphone besutan perusahaan asal Korea Selatan tersebut. Salah satu nya adalah bahwa Galaxy Note 6 akan bersertifikasi IP68.

Samsung Galaxy Note 6 Bersertifikasi IP68

Sertifikasi IP68 adalah sertifikasi yang sama seperti pada Galaxy S7. Sertifikasi tersbut berarti memungkinkan bahwa Galaxy Note 6 akan mampu bertahan di dalam air hingga kedalaman 1.5 meter selama 30 menit. Jika rumor tersebut benar, maka Galaxy Note 6 merupakan phablet Samsung pertama yang memiliki kemampuan tahan air dan debu.

Samsung Galaxy Note 6 dikabarkan juga akan mengusung Iris Scanner. Menurut laporan GalaxyClub, Senin (11/4/2016), hal tersebut mereka temui pada aktivitas Research and Development Samsung. Detail R&D menyebutkan bagian Samsung Mobile Part yang akan memiliki Iris Scanner, meski tidak disebutkan secara pasti smartphone Samsung mana yang akan mempunyai Iris Scanner tersebut.

Samsung Galaxy Note 6 kabarnya akan mengusung layar 5.8 inchi dan berbekal RAM sebesar 6 GB. Kamera utama yang digunakan akan memiliki resolusi 12 MP. Namun hingga saat ini, belum ada keterangan lebih lanjut mengenai spesifikasi dari Samsung Galxy Note 6 tersebut. (Rini Masriyah – www.harianindo.com)