Home > Ragam Berita > Nasional > Ahok Adakan Rapat Dengan Menteri Susi Dan Rizal Ramli Terkait Reklamasi

Ahok Adakan Rapat Dengan Menteri Susi Dan Rizal Ramli Terkait Reklamasi

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Menko Bidang Kemaritiman Rizal Ramli, dan Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP), Susi Pudjiastuti diberitakan akan segera menggelar rapat guna membahas polemik reklamasi pantai utara Jakarta.

Ahok Adakan Rapat Dengan Menteri Susi Dan Rizal Ramli Terkait Reklamasi

“Sore ini jam empat, sama Menko Maritim dan Menteri KKP kita mau duduk, ngomong di kantor Menko Maritim,” ujar Ahok di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin (18/4/2016).

Ahok menjelaskan, rapat tersebut akan membahas soal kewenangan untuk memberikan izin reklamasi. Ia menyatatakan jika bukanlah sebuah masalah apabila kewenangan izin bukan ada di tangan Gubernur DKI dan beralih ke pemerintah pusat.

“Kalau soal izin saya tidak masalah kok. Yang penting kalau Anda buat (reklamasi) di Jakarta, Jakarta dapatnya apa?” kata mantan Bupati Belitung Timur tersebut.

Meskipun pada akhirnya kewenangan untuk memberikan izin reklamasi bukan di tangan gubernur, Ahok tetap berkeinginan ada subsidi silang yang terjadi antara pengembang dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Pasalnya, Pemprov DKI tidak ingin mengeluarkan anggaran sepeserpun untuk menyediakan fasilitas sosial dan fasilitas umum di atas pulau hasil reklmasi.

Artinya, pengembang reklamasi lah yang harus menanggung biaya-biaya untuk membangun fasilitas umum serta fasilitas sosial.

“Buat saya izin tidak masalah. Tapi jangan begitu izin ditarik ke Pemerintah Pusat, terus tambahan kontribusi pengembang reklamasi sebesar 15 persen hilang, nanti DKI yang repot, itu saja yang saya minta,” tegas Ahok. (Yayan – hariainindo.com)

x

Check Also

Ahok : "Oknum RT, RW, Lurah Yang Nyolong Aku Pecatin"

Ahok : “Oknum RT, RW, Lurah Yang Nyolong Aku Pecatin”

Jakarta – Sebuah janji baru telah dilontarkan oleh salah seorang Calon Gubernur DKI Jakarta petahana, ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis