Home > Ragam Berita > Nasional > Presiden Jokowi Berikan Dukungan Penuh kepada KPK

Presiden Jokowi Berikan Dukungan Penuh kepada KPK

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan dukungan terhadap langkah KPK untuk membongkar kasus dugaan suap di lingkungan Mahkamah Agung (MA) dan kejaksaan. Pihaknya pun akan mendukung secara penuh.

Presiden Jokowi Berikan Dukungan Penuh kepada KPK

”Pemerintah mengapresiasi kinerja KPK dalam melakukan operasi tangkap tangan kasus dugaan suap Panitera/Sekretaris Pengadilan Negeri Jakarta Pusat Edy Nasution dan beberapa kasus penegak hukum sebelumnya,” kata Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki kepada media pada Senin (25/4/2016).

Menurut dia, langkah tersebut dinilia sudah sangat kuat untuk menegakan hukum. Sebab, berbagai prestasi telah menepis adanya sikap pesimisme terhadap kepimpinan KPK 2015-2019.

”Tapi sekarang pesimisme itu sudah dijawab dengan satu kinerja yang baik,” kata Teten di sela peringatan HUT ke-2 gerakan Saya Perempuan Antikorupsi (SPAK), di Hotel Sari Pan Pasific, Jakarta, Jumat 22 April 2016.

Teten mengatakan, pemerintah juga turut menyoroti dua kasus dugaan suap penghentian perkara korupsi PT Brantas Abipraya di Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta dan pengamanan kasus Bupati Subang Ojang Sohandi di Kejati Jawa Barat. Apalagi dalam perkara suap di Kejati Jabar KPK turut menangkap jaksa Deviyanti Rochaeni dan Fahri Nurmallo.

”Jadi, kami sangat mendukung. Nanti pasti Presiden (meminta) Jaksa Agung untuk kooperatif dengan KPK. Ini harus dijadikan kesempatan untuk betul-betul membersihkan institusi kejaksaan,” kata Teten.

Karena itu, Teten berharap KPK yang masuk ke dalam korupsi atau suap penegak hukum yang ada jaksa dan hakim tetap konsisten. Karena ihwal itu sudah ada dalam roadmap KPK. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

CAPTCHA Image
Refresh Image

*

12465455_10205256660160520_652338149_o

Portal Berita Indonesia

 

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

 

Aktual, Faktual dan Humanis