Home > Ragam Berita > Nasional > Walikota Rustam Juga Sempat Berselisih Dengan Ahok Saat Penertiban Kawasan Kalijodo

Walikota Rustam Juga Sempat Berselisih Dengan Ahok Saat Penertiban Kawasan Kalijodo

Jakarta – Meski mengaku tidak bermaksud memberhentikan Rustam Effendi Lubis dari jabatannya, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama tampaknya memang sudah cukup lama berseberangan dengan Wali Kota Jakarta Utara tersebut.

Walikota Rustam Juga Sempat Berselisih Dengan Ahok Saat Penertiban Kawasan Kalijodo

Berdasar informasi yang dihimpun tim Harian Indo, Rabu (27/4/2016), Ahok mengaku ketidakcocokan antara dirinya dan Rustam Effendi memang telah berlangsung cukup lama. Rustam Effendi sendiri memilih mundur dari jabatannya sebagai Wali Kota Jakarta Utara setelah sebelumnya dituduh bersekongkol dengan bakal calon Gubernur DKI Yusril Ihza Mahendra guna menghambat proses penggusuran permukiman liar di Jakarta Utara.

“Memang ada perbedaan prinsip,” ungkap Ahok saat dijumpai Selasa (26/4) kemarin di Balai Kota Jakarta.

Ketidakcocokan itu sendiri sudah ada sejak penertiban kawasan lokalisasi prostitusi Kalijodo beberapa waktu lalu. Dimana tanpa alasan yang jelas Rustam Effendi meminta Ahok agar memberi waktu dua bulan sebelum membongkar sebuah bengkel di kawasan tersebut.

“Dia buat surat yang isinya minta waktu dua bulan sebelum bongkar bengkel,” terang Ahok.

Ahok memilih untuk tidak mengabulkan permintaan tersebut, apalagi ternyata sang pemilik bengkel erupakan keturunan Tionghoa. Ahok merasa hal tersebut dapat berbahaya secara politik.


Baca juga:

Ahok Muncul Dalam Sebuah Video Kampanye Yang Berjudul Give Back Indonesia

Survey : Masyarakat Lebih Percaya Ahok Ketimbang Hasil Audit BPK

Menurut Ahok keputusan Rustam Effendi untuk mundur dari jabatan sebagai Wali Kota Jakarta Utara tidak terlalu dipermasalahkannya. Meski begitu ia tetap mengapresiasi kinerja Rustam yang dinilai cukup baik sebagai Wali Kota Jakarta Utara selama lebih dari satu tahun. (Rani Soraya – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

CAPTCHA Image
Refresh Image

*

12465455_10205256660160520_652338149_o

Portal Berita Indonesia

 

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

 

Aktual, Faktual dan Humanis