Jakarta – Anda merasa nyeri atau sedang sakit? Pastinya, Anda mengonsumsi obat-obatan dari bahan kimiawi. Namun, hal tersebut tidak selamanya baik. Pasti ada efek samping tertentu.

Iniilah Beberapa Bahan Makanan yang Dapat Mengurangi Rasa Sakit

Namun, tahukah Anda bila bahan makan pun juga bisa mengurangi rasa sakit? Sebagaimana diberitakan Eating Well pada Selasa (26/4/2016), bitikut ini adalah beberapa makanan yang dapat mengurangi sakit.

1. Jahe
Jahe tidak hanya dapat meredakan sakit perut dan flu, tapi juga mengatasi nyeri pada otot dan persendian. Sebab, terdapat gingerol yang mampu mengurangi gejala osteoarthritis dan meredakan nyeri pada otot.

2. Salmon
Daging ikan salmon dapat mengurangi radang sendi dan perut bermasalah. Sebab, Omega-3 dipercaya dapat membantu meredakan sakit rematik.

3. Kopi
Kopi dapat mengatasi sakit kepala. Sebanyak 200 miligram kafein di dalam 16 ons kopi mampu meredakan sakit kepala.

4. Sage
Teh daun sage dapat atasi tenggorokan gatal dan iritasi. Sage lebih efektif mengurangi rasa sakit tersebut jika dibanding dengan bahan lain.

5. Ceri Asam
Jika dikonsumsi rutin dalam bentuk jus, buah tersebut dapat mengurangi nyeri cedera karana berolahraga. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)