Jakarta – Film ‘Ada Apa Dengan Cinta 2 (AADC 2)’ menuai sukses besar dengan mencetak rekor baru di hari pertama penayangan di bioskop. Dari data yang dirilis situs filmindonesia.or.id, jumlah penonton di hari pertama penayangan AADC 2 menembus angka 206.801.

Berita Film : AADC 2 Berpredikat Sebagai Yang Terlaris Di Hari Pertama Penayangannya

Berdasar pengamatan tim Harian Indo, Sabtu (30/4/2016), pencapaian tersebut membuat AADC 2 kini menempati urutan pertama film yang paling banyak ditonton di hari pertama penayangan di bioskop.

Mira Lesmana yang menjadi produser film ini pun mengucapkan syukur dengan respons baik yang ditunjukkan masyarakat Indonesia terhadap film yang dibintangi Dian Sastrowardoyo dan Nicholas Saputra tersebut.

“Setahu saya belum pernah ada film Indonesia yang meraih pencapaian seperti ini, entah kalau film Hollywood,” ungkap Mira Lesmana.

Mira Lesmana membandingkan dengan film Laskar Pelangi yang mencatatkan 80 ribu penonton di hari pertama, sementara ‘Sang Pemimpi’ menembus 123 ribu penonton. Jumlah penonton AADC 2 yang menembus angka 200 ribu penonton itu hanya dari penayangan di Indonesia, belum lagi dari penayangan di Malaysia dan Brunei Darussalam. (Rani Soraya – www.harianindo.com)