Home > Ragam Berita > Internasional > Berita Internasional : Kim Jong Un Terbitkan Laragan Lakukan Kegiatan Jelang Kongres Partai Pekerja

Berita Internasional : Kim Jong Un Terbitkan Laragan Lakukan Kegiatan Jelang Kongres Partai Pekerja

Pyongyang – Seluruh upacara pernikahan dan pemakaman jelang Kongres Partai Pekerja pada Jumat (6/5/2016) tidak boleh dilaksanakan. Hal tersebut diungkapkan Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un. Dengan begitu, pihaknya tampak sekali menggunakan kekuatannya.

Berita Internasional : Kim Jong Un Terbitkan Laragan Lakukan Kegiatan Jelang Kongres Partai Pekerja

Sebagaimana diberitakan Sunday Times pada Minggu (1/5/2016), seluruh acara harus dibatalkan. Sebab, pihaknya berdalih dengan alasan keamanan.

Berdasar informasi, Kongres Partai Pekerja tersebut bertujuan mengukuhkan Kim Jong Un sebagai pemimpin Korea Utara. Selain itu, dilaksanakan pendeklarasian Korea Utara sebagai negara bersenjata nuklir.

Pihak keamanan Korea Utara memperketat pengamanan menjelang kongres dengan polisi menutup semua akses masuk untuk mencegah adanya segala bentuk insiden dan gangguan keamanan saat kongres berlangsung.

Pada kongres Partai Pekerja yang terakhir pada 1980 lalu, Kim Jong Un bahkan belum lahir. Pada saat itu, Kim Jong Il, ayah Kim Jong Un, dinobatkan sebagai penerus Kim Il Sung.

Setelah Kim Jong Il meninggal pada 2011, tampuk kepemimpinan jatuh kepada Kim Jong Un. Banyak pihak yang meragukan kemampuannya dalam memerintah Korea Utara karena usianya yang masih muda. Namun dengan berjalannya waktu, Kim Jong Un membuktikan bahwa dirinya mampu, bahkan dia merombak partai dengan mengeksekusi orang-orang yang tidak setia, termasuk pamannya sendiri, Jong Song-Thaek.

Kebijakan Kim Jong Un yang sangat ditentang dunia internasional adalah mengenai pengembangan senjata nuklirnya yang dinilai dapat membahayakan perdamaian dunia. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

Korea Utara Dikabarkan Dapat Suplai Mesin Roket dari bekas Uni Soviet

Korea Utara Dikabarkan Dapat Suplai Mesin Roket dari Bekas Uni Soviet

Pyongyang – Korea Utara memang sedang mengembangkan teknologi peluru kendali (rudal). Namun, ada dugaan bahwa ...