Home > Ragam Berita > Nasional > Berita Terkini : Para Sandera Abu Sayyaf Asal Indonesia Dinyatakan Sehat

Berita Terkini : Para Sandera Abu Sayyaf Asal Indonesia Dinyatakan Sehat

Jakarta – Pada Minggu (1/5/2016), 10 WNI dibebaskan. Sebagaimana diketahui, mereka disandera kelompok bersenjata Abu Sayaf di Filipina.

Berita Terkini : Para Sandera Abu Sayyaf Asal Indonesia Dinyatakan Sehat

Sepuluh orang tersebut pun langsung dilarikan ke Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto Jakarta. Tujuannya, dilakukan pemeriksaan fisik dan psikologisnya. Dikhawatirkan, mereka mengalami gangguan.

Wakil Kepala RSPAD Jakarta Kolonel Bambang Dwi Hasto, para sandera asal Indonesia tersebut telah dibebaskan. Mereka tidak mengalami gangguan kesehatan. Baik fisik maupun kejiwaaan. Semuanya sehat.

”Hasil pemeriksaan secara fisik maupun sarana penunjang 10 ABK dinyatakan sehat, kita bisa pastikan semuanya dalam kondisi sehat walafiat dan alhamdulillah kondisinya sangat prima skali,” ujarnya di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta pada Senin (2/5/2016).

”Hasil tim dokter kesehatan jiwa, kesepuluhnya, kesehatan jiwanya dalam kondisi stabil dan tidak ada gangguan apapun,” tambah Bambang.

Sebagaimana diketahui, kelompok Abu Sayyaf di Filipina menyandera 10 WNI pada Maret lalu. 10 WNI tersebut merupakan merupakan awak kapal tug boat Brahma 12 yang menarik kapal tongkang Anand 12 yang berisi 7.000 ton batubara. Kapal tersebut milik PT Patria Maritime Lines, anak perusahaan dari PT United Tractors Pandu Engineering. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

CAPTCHA Image
Refresh Image

*

12465455_10205256660160520_652338149_o

Portal Berita Indonesia

 

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

 

Aktual, Faktual dan Humanis