Jakarta – Wakil Ketua DPR Fadli Zon angkat bicara tentang pemerkosaan terhadap siswi SMP bernama Yuyun, 14. Sebagaimana diketahui, gadis tersebut diperkosa 14 ABG di Desa Kasie Kasubun, Kecamatan Padang Ulak Tanding, Kabupaten Rejang Lebong, Bengkulu‎.

Berita Terbaru : Fadli Zon Ikut Mengutuk Pelaku Pembunuhan Yuyun

Menurut dia, itu adalah perbuatan yang sangat biadab dan brutal.‎ ”Saya prihatin adanya perkosaan massal terhadap anak di bawah umur, dibunuh lagi. Ini tindakan brutal dan sadis,” katanya di Gedung DPR RI, Jakarta, Rabu (04/05/2016).

Karena itu, aparat hukum diminta untuk menjatuhkan hukuman seberat-beratnya. ”Saya minta berikan sanksi seberat-beratnya kepada pelaku,” kata Fadli.

‎Sebanyak 12 di antar 14 pelaku pemerkosaan telah diringkus polisi. Mereka pun dititipkan di Lembaga Pemasyarakatan Kelas II-B Curup. Yang lebih mengenaskan, dua tersangka adalah kakak kelas Yuyun. Yakni, FE dan SP.

Sementara itu, sepuluh pemerkosa lain adalah DE, TO, DA, SU, BO, FA, ZA, AL, SUU, dan SA. Nah, lima nama terakhir telah berumur 17 tahun. (Tita Yanuantari – harianindo.com)