Home > Gaya Hidup > Kesehatan > 5 Solusi Jitu Mengatasi Ejakulasi Dini

5 Solusi Jitu Mengatasi Ejakulasi Dini

Jakarta – Walaupun tidak berbahaya, ejakulasi dini pada pria sangatlah mengganggu kehidupan seksual dari pasangan.

5 Solusi Jitu Mengatasi Ejakulasi Dini

Berikut beberapa tips untuk mengatasi ejakulasi dini pada pria seperti dilansir dari metrotvnews.com (Selasa, 10/5/2016):

1. Biofeedback

Biofeedback adalah serangkaian latihan untuk mengendalikan respons tubuh tertentu (yang tidak terkendali), mengobati penyakit tertentu, menangani stres dan kelelahan, serta meningkatkan kesehatan pasien secara keseluruhan. Biofeedback juga dapat diterapkan untuk mengatasi ejakulasi dini.

Teknik biofeedback yang paling cocok untuk mengatasi ejakulasi dini adalah menghentikan seluruh aktivitas seksual saat mencapai orgasme, atau bisa juga dengan bermasturbasi.

Hal senada disampaikan terapis seks Emily Morse. Menurutnya, terapi ini sangat membantu dalam membiasakan tubuh dan otak untuk mengontrol orgasme. Gunakan lotion saat melakukan terapi mastrubasi agar organ vital tidak terluka.

2. Teknik squeeze

Teknik squeeze adalah memberikan tekanan pada bagian ujung bawah alat vital, sesaat sebelum ejakulasi. Terapis seks Ian Kerner, Ph.D mengatakan, Anda hanya perlu fokus memberikan tekanan pada saluran uretra yang berada di bagian bawah penis.

Menurutnya, teknik squeeze dapat mendorong darah dari organ intim dan dapat mengurangi sejenak ketegangan seksual yang dirasakan.

3. Women first

Ketika pria dapat membantu wanita meraih orgasme terlebih dahulu, maka pria akan mampu bertahan lebih lama di ranjang

4. Menggunakan kondom

Ahli seks Emily Morse, Ph.D, mengatakan, menggunakan kondom yang berbahan sedikit tebal dapat membantu Anda bertahan lebih lama saat berhubungan intim. Penggunaan kondom tebal dapat mengurangi sensasi sakit di area organ intim saat bercinta.

5. Mengonsumsi sejumlah obat

Banyak obat kuat di pasaran yang dapat membantu pria mengatasi ejakulasi dini. Namun, cara ini tidak direkomendasikan.

“Meskipun percobaan menunjukkan obat ini bisa mengatasi ejakulasi dini, penggunaan obat tersebut sangat berbahaya terhadap tubuh,” terang Walsh.

Berkonsultasi kepada ahlinya menjadi solusi terbaik untuk menangani masalah ejakulasi dini. (Yayan – www.harianindo.com)

12465455_10205256660160520_652338149_o

Portal Berita Indonesia

 

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

 

Aktual, Faktual dan Humanis