Home > Ragam Berita > Nasional > Prof Murodi Mengecam Kelompok Radikal Yang Ingin Mengganti Ideologi Pancasila

Prof Murodi Mengecam Kelompok Radikal Yang Ingin Mengganti Ideologi Pancasila

Jakarta – Beberapa hari terakhir ini memang sedang beredar luar mengenai beberapa kelompok radikal yang mana bertentangan paham dengan pancasila dan ada juga yang bahkan ingin untuk mengganti ideologi pancasila. Hal tersebut langsung dikritik oleh sebagan besar masyarakat Indonesia, salah satunya adalah Wakil Rektor Bidang Kerjasama UIN Syarif Hidayatullah, Prof Murodi.

Prof Murodi Mengecam Kelompok Radikal Yang Ingin Mengganti Ideologi Pancasila

Seperti saat memberikan keterangan tertulis di Jakarta, Kamis (12/5/2016), Murodi mengatakan bahwa pada hal ini jika memang ada orang yang ingin untuk mengganti ideologi Pancasila dengan ideologi yang lain maka mereka ini bukanlah WNI dan silakan untuk keluar dari NKRI. Murodi menambahkan bahwa pada pancasila in isemuanya sudah tercakup mulai dari Ketuhanan, Kemanusiaan, hingga Keadilan.

Murodi mengungkapkan bahwa oleh karena itu dirinya mendorong supaya generasi muda kita bisa kembali belajar mengenai falsafah Pancasila demi membangun karakter manusia Indonesia yang baik dan juga bermartabat. Murodi menyatakan jika ada beberapa golongan yang ingin engganti ideologi negara dengan ideologi Islam dan hal itu salah karena semestinya yang harus diajarkan ke masyarakat adalah bahwa negaa ini didirikan oleh pahlawan yang berideologi Pancasila dimana itu digar dari sumber-sumber agama itu sendiri. (Rini Masriyah – www.Harianindo.com)

x

Check Also

Jokowi Lega Pemilu 2019 Berjalan Lancar

Jokowi Lega Pemilu 2019 Berjalan Lancar

Jakarta – Calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo lega Pemilu Serentak 2019 berjalan lancar ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135