Tokyo – Developer game video Ubisoft belum lama ini tampak dalam perdebatan tentang konsol generasi berikutnya dari platform PlayStation 6 (PS6).

Benarkah PS6 Tidak Akan Dirilis oleh Developer?

Sayangnya, konsol sekuel dari PS5 itu tidak akan diproduksi alias tidak dilanjutkan. Artinya, pengembang tidak akan membikin generasi selanjutnya dan hanya berhenti di PS5.

Informasi tersebut diungkapkan CEO Ubisoft Yves Guillemot. Dia menjelaskan kepada Gamespot tidak berharap banyak melihat konsol lain setelah PlayStation 5 (PS5).

”Untuk konsol baru, belum ada kesepakatan resmi sehingga harapan saya adalah kita akan memiliki siklus lain sebelum pergi ke perangkat streaming,” kata Guillemot sebagaimana diberitakan Digital Spy pada Minggu (15/5/2016).

”Saya melihat produsen lebih terguir memilih untuk memiliki sebuah hardware baru yang kemungkinan besar mengambil potensi baru untuk kebutuhan mereka,” tambahnya.

Dia mengungkapkan , PS5 bakal segera direalisasikan, tetapi tidak dengan peluncuran PS6. Karena itu, konsol tradisional bakal hilang. ”Namun, kami percaya konsol streaming bakal memakan banyak bandwidth,” kata Guillemot. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)