Home > Olahraga > Bola > Puluhan Ribu Netizen Minta UEFA Cabut Lima Gelar Liga Champions Real Madrid

Puluhan Ribu Netizen Minta UEFA Cabut Lima Gelar Liga Champions Real Madrid

Madrid – Puluhan ribu orang meneken petisi di situs Change.org. petisi tersebut ditujukan kepada UEFA. Isinya, mereka ingin asosiasi sepak bola eropa tersebut mencabut lima gelar Liga Champions milik Real Madrid.

Puluhan Ribu Netizen Minta UEFA Cabut Lima Gelar Liga Champions Madrid

Kini ada 48 ribu orang yang menandatangani petisi tersebut. Adalah Justicia Deportiva yang menginisiasi hal tersebut. Nah, gelar juara Madriid yang diperkarakan tersebuat adalah tahun 1956-1960.

”Atas dasar nilai-nilai olahraga dan demokrasi, kami meminta lima gelar Piala Eropa yang diraih Madrid dari 1955-1956 hingga 1959-1960 dicabut. Faktanya, trofi mereka tidak sesuai dengan kompetisi yang kini diakui dengan nama Liga Champions,” demikian tulisan dala petisi tersebut.

Real Madrid memang tercatat lima kali berturut-turut memenangi Liga Champions saat kompetisi kasta tertinggi klub-klub sepak bola Eropa ini pertama kali digelar pada musim kompetisi 1955-1956. Namun kemudian ada pendapat bahwa saat itu kejuaraan digelar dengan subyektif.

Pertama kali digelar, 16 peserta Liga Champions tidak dipilih berdasarkan prestasi di negara masing-masing melainkan dipilih berdasarkan nama besar klub tersebut.

Gabriel Hanot yang menjabat sebagai redaktur L’Equipe, panitia dari kompetisi Liga Champions pada waktu itu, mengajukan proposal kepada UEFA karena terinspirasi dengan kejuaraan bertajuk Campeonato Sudamericano de Campeones di Amerika Selatan.

Karena pemilihan dari wakil yang berkompetisi di Liga Champions pada waktu itu dianggap terlalu subyektif dan tidak berdasarkan prestasi maka digagaslah petisi ini. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

CAPTCHA Image
Refresh Image

*

12465455_10205256660160520_652338149_o

Portal Berita Indonesia

 

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

 

Aktual, Faktual dan Humanis