Home > Otomotif > Mobil > Berita Otomotif : Datsun Telah Rilis Mobil Redi-GO Seharga Rp 69,2 Juta

Berita Otomotif : Datsun Telah Rilis Mobil Redi-GO Seharga Rp 69,2 Juta

New Delhi – Mobil Redi-Go telah melakukan debut secara global. Hal tersebut dilakukan pada bulan lalu. Nah, mobil tersebut dipasarkan seharga 2,5 – 3,5 lakh atau setara dengan Rp 49 juta hingga Rp 69,2 juta.

Berita Otomotif : Datsun Telah Rilid Mobil Redi-GO Seharga Rp 69,2 Juta

Redi-Go sendiri merupakan produk mobil terbaru Datsun yang dijual dengan harga murah. Menurut laporan dari Indianautosblog, Selasa 17 Mei 2016, kini redi-GO telah siap untuk dipesan.

Namun, menurut situs resmi Datsun, redi-GO akan mulai dipasarkan pada 1 Juni 2016 mendatang. Namun, penjualan masih sebatas di India, tempat redi-GO melakoni debut perdananya.

Sedianya, redi-GO akan ditawarkan dengan pilihan lima warna, yakni; putih, silver, merah ruby, merah delima, serta abu-abu.

Redi-Go merupakan mobil yang pertama kali versi konsepnya dibawa ke Auto Expo 2014. Mobil ini juga sempat dipamerkan di Indonesia, di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014 lalu. Ini adalah mobil pertama Datsun yang didasarkan pada platform terbaru aliansi Renault dan Nissan.

Datsun menyatakan, mobil dengan kapasitas 800cc ini diklaim terbaik di kelasnya di segmen mobil murah. Mobil ini diklaim Datsun memiliki visibilitas yang tinggi dengan panjang 3.430 milimeter, dan ground clereance (jarak bodi dengan tanah) sekira 185 milimeter.

Datsun redi-GO didukung oleh mesin bensin tiga silinder 0.8-liter SCE dari Renault kwid. Soal konsumsi bahan bakar, yakni 25,17 kilometer per liternya.
Sementara itu, Redi-GO sejauh ini dikatakan tidak masuk ke Indonesia. Sebab, Datsun di Indonesia telah menyiapkan senjata terbaru mereka di Tanah Air, dengan model yang berbeda. Mobil tersebut adalah Go-Cross yang sempat diperkenalkan versi purwarupanya beberapa waktu lalu.

”Tunggu saja tanggal mainnya. Kalau memang market-nya di Indonesia bagus, kita akan pertimbangkan dan perkenalkan. Kita sebenarnya ingin melihat reaksi pasar, apakah mereka menyambut baik, atau enggak dengan adanya Go-Cross,” kata Head of Datsun Indonesia Indriani Hadiwijajakepada media Kamis (19/5/2016).

”Pokoknya, belum bisa saya bocorin, biar surprise. Yang pasti, model ketiga pasti ada. Jenis matik juga akan keluar, tetapi waktu dan harganya belum dapat saya informasikan,” tambahnya. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

CAPTCHA Image
Refresh Image

*

12465455_10205256660160520_652338149_o

Portal Berita Indonesia

 

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

 

Aktual, Faktual dan Humanis