Jakarta – Memiliki seribu musuh memang lebih mudah daripada memperoleh satu teman sejati. Ungkapan tersebut sangatlah tepat untuk menggambarkan betapa teman sejati sangatlah berharga dan sukar untuk dicari.

Kriteria Teman Idaman

Untuk itu, carilah teman dengan kriteria seperti ini.

Tahu bagaimana mendengarkan

Ketika sedang dilanda masalah Anda tahu harus ke siapa membagi keluh kesah. Teman sejati bahkan akan membuat Anda tenang tanpa memberi nasihat apa pun. Karena, ketika didengarkan pun sudah membuat Anda merasa ringan dari masalah.

Empatinya tinggi

Orang yang mempunyai empati yang tinggi akan benar-benar peduli dengan temannya. Mereka benar-benar akan tahu apa yang dirasakan dan setiap detail dalam kehidupan Anda.

Selalu merayakan prestasi Anda

Teman yang baik akan selalu senang bila temannya mendapatkan sebuah prestasi. Dia akan selalu bertanya “Kamu terlihat begitu bahagia? Katakan padaku apa yang terjadi dalam hidup Anda?.” Atau, “Wow luar biasa. Kamu telah bekerja sangat keras untuk mencapai tujuan itu.” Atau, “Aku sangat bangga. Kau begitu berbakat.” Demikian seperti dilansir dari okezone.com (Jumat, 20/5/2016). (Yayan – www.harianindo.com)