Home > Travel & Kuliner > Kuliner > Sambal Tempe Pedas, Makanan Khas Nusantara yang Lezat dan Mengguggah Selera

Sambal Tempe Pedas, Makanan Khas Nusantara yang Lezat dan Mengguggah Selera

Jakarta – Tempe merupakan makanan khas Indonesia. Makanan tersebut pun kini telah terkenal hingga ke mancanegara. Biasanya, seseorang menikmati makanan tersebut dengan dicocol atau dipenyet dengan sambal.

Sambal Tempe Pedas, Makanan Khas Nusantara yang Lezat dan Mengguggah SeleraSambal Tempe Pedas, Makanan Khas Nusantara yang Lezat dan Mengguggah Selera

Nah, sambal tempe memang lezat. Anda pun pasti tertarik mencobanya. Harian Indo pun telah merangkum resep dan cara membuat sambal tempe pedas. Selamat mencoba.

Bahan-bahan
200 gr tempe
1 sdt garam
2 siung bawang putih
1 cm kencur
5 cabai merah keriting
3 cabai rawit merah
1/2 sdt terasi
daun kemangi untuk pelengkap
minyak untuk menumis.

Cara membuat
1. Iris tipis tempe yang telah disiapkan dengan ukuran sedang. Goreng dalam minyak banyak dan panas hingga kecokelatan dan kering lalu tiriskan.
2. Goreng sebentar bawang merah, bawang putih, kencur, cabai dalam minyak panas sampai layu. Angkat dan tiriskan.
3. Ulek bumbu yang sudah ditumis. Tambahkan terasi dan garam. Terakhir, masukkan tempe goreng atau bakar. Memarkan sambil aduk dengan sambalnya hingga rata. Sajikan dengan kemangi. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

CAPTCHA Image
Refresh Image

*

12465455_10205256660160520_652338149_o

Portal Berita Indonesia

 

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

 

Aktual, Faktual dan Humanis