Home > Gaya Hidup > Kesehatan > 5 Makanan yang Bisa Menurunkan Gairah Bercinta

5 Makanan yang Bisa Menurunkan Gairah Bercinta

Jakarta – The American Association of Naturopathic Physicians mengungkaokan jika tingkat estrogen wanita terlalu tinggi, ia mungkin mengalami komplikasi kesehatan termasuk peningkatan gejala PMS, fibroid rahim, dan endometriosis serta gejala lain seperti alergi, penurunan libido, kelelahan, fibrokistik payudara, sakit kepala, infertilitas, lekas marah, dan penumpukan lemak di sekitar perut dan di atas paha.

5 Makanan yang Bisa Menurunkan Gairah Bercinta

Selain itu, banyak penelitian yang juga menunjukkan, bahwa kelebihan estrogen dapat menyebabkan kanker payudara, rahim, dan kanker ovarium, bahkan gejala menopause.

Jadi, untuk membantu Anda menjalani malam romantis, berikut daftar makanan yang sebaiknya Anda hindari karena bisa mengganggu kadar hormon pengatur gairah seperti dilansir dari kompas.com (Selasa, 31/5/2016):

1. Alkohol
Ada beberapa anggapan tentang alkohol yang nyatanya tidak benar. Alkohol memang dapat membuat seseorang lebih “mudah” untuk memulai hubungan seksual, tapi dapat merusak gairah bercinta sehingga mengurangi kepuasan.
“Minuman beralkohol dapat merusak kehidupan seks Anda dengan menurunkan kadar testosteron dan fungsi seksual,” kata Hirt.

2. Makanan tepung putih, seperti roti atau pasta
Makanan olahan, terutama semua jenis olahan yang terbuat dari tepung putih, dapat mengurangi kesehatan seksual. Ketimbang gandum atau tepung gandum, semua tepung putih memiliki sangat sedikit seng. Padahal, mineral seng sangat penting untuk kesehatan reproduksi pria.

Selain itu, makan tepung putih dapat menyebabkan resistensi insulin dan memicu diabetes. Pada gilirannya, diabetes meningkatkan risiko penyakit jantung dan disfungsi ereksi.

Jika Anda ingin menjaga kehidupan seks yang sehat, periksa daftar makanan dan kurangi makanan olahan yang terbuat dari tepung putih.

3. Beets
Jus bit sebelum berolahraga memang dapat meningkatkan fungsi otot, sayangnya manfaat baik tersebut tidak berlaku sama bagi kehidupan seksual Anda.

Mengonsumsi akar sayuran ini mendukung peningkatan estrogen yang sehat dalam tubuh Anda, namun memiliki konsekuensi negatif bagi mereka yang memiliki ketidakseimbangan hormon dengan mengurangi gairah seks pada pria.

4. Buah berry
Dari sudut pandang gizi, buah berry segar ataupun beku sangat baik untuk kesehatan, tetapi buah berry dinilai memiliki kandungan pestisida yang tinggi yang dapat meniru estrogen.

Namun, jika Anda dapat memilih buah berry organik yang bebas pestisida, kadar vitamin dalam berry dapat meningkatkan kehidupan seks.

5. Air mineral dalam botol
Ada banyak alasan untuk menghindari air mineral botol, terutama untuk alasan kejantanan dan kesuburan, di mana kandungan BPA dalam botol plastik merupakan salah satu yang terbesar.

Bisphenol A, sering disebut sebagai BPA, adalah komponen kimia yang ditemukan dalam banyak wadah makanan plastik yang dapat membahayakan tubuh dengan banyak cara. Anda lebih baik menghindari BPA ketika memilih botol air, karena BPA dapat menyebabkan disfungsi ereksi pada pria.

Selain itu, sebuah studi Fertility & Sterility menemukan hubungan yang signifikan antara konsentrasi urin BPA pada pria dengan jumlah, konsentrasi, dan vitalitas sperma yang lebih rendah.

Dalam Harvard School of Public Health studi, ditemukan bahwa wanita yang memiliki kadar BPA yang lebih tinggi dalam tubuh menghasilkan 27 persen telur yang tidak berkualitas. (Yayan – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

CAPTCHA Image
Refresh Image

*

12465455_10205256660160520_652338149_o

Portal Berita Indonesia

 

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

 

Aktual, Faktual dan Humanis