Home > Gaya Hidup > Kesehatan > 3 Makanan yang Bisa Menghalau Penyakit Gusi

3 Makanan yang Bisa Menghalau Penyakit Gusi

Jakarta – Gusi berdarah memang sangat mengganggu. Hal tersebut terjadi karena Anda kurang mengonsumsi asupan makanan bergizi yang berkhasiat untuk menjaga kesehatan gusi Anda.

3 Makanan yang Bisa Menghalau Penyakit Gusi

Setidaknya, ada tiga jenis makanan yang baik untuk kesehatan gusi. Tiga jenis makanan itu adalah daging, sereal dengan susu dan jeruk, serta buah dan sayuran yang kaya antioksidan. Berikut pembahasannya seperti dilansir dari solopos.com (Selasa, 31/5/2016):

1. Daging
Daging yang baik untuk kesehatan gusi ini meliputi daging sapi, daging binatang laut (seafood), dan domba. Jenis daging ini kaya akan zinc dan mineral, yang menjadikannya sebagai makanan antioksidan, antiinflamasi, dan peningkat kekebalan tubuh. Kandungan B6 dalam daging tersebut juga baik untuk gusi.

Kendati demikian, Anda tidak disarankan makan daging secara berlebihan, karena daging mengandung lemak yang bisa menyebabkan peningkatan kolesterol dalam tubuh, bila tidak diimbangi dengan sayur dan buah.

2. Sereal, Susu, Jeruk
Saat sarapan, sebaiknya Anda menyantap makanan dengan komposisi sereal, susu, dan jus jeruk. Campur jadi satu bahan-bahan makanan tersebut untuk menu pagi Anda. Campuran makanan ini bisa mengandung kalsium dari sereal dan susu, serta vitamin C dari jeruk, sehingga baik untuk kesehatan gusi.

3. Buah dan Sayur
Buah-buahan dan sayur-sayuran dengan antioksidan tinggi sangat baik untuk kesehatan gusi Anda. Jenis buah dan sayur ini bisa Anda dapatkan dengan mengonsumsi buah-buahan berkulit kuning kehijau-hijauan, seperti buah aprikot atau melon.

Sementara untuk sayur, Anda bisa memilih sayuran dengan daun gelap, seperti bit hijau, ubi jalar, wortel, dan labu. Bayam juga baik untuk kesehatan gusi, karena menagandung beta karoten. (Yayan – www.harianindo.com)

12465455_10205256660160520_652338149_o

Portal Berita Indonesia

 

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

 

Aktual, Faktual dan Humanis