Home > Gaya Hidup > Kesehatan > Simak Manfaat “Self Sevice” Bagi Wanita

Simak Manfaat “Self Sevice” Bagi Wanita

Jakarta – Tidak dapat dipungkiri jika aktivitas masturbasi lekat dengan berbagai mitos. Mitos masturbasi itu diantaranya menyebabkan kebutaan, kemandulan hingga lutut keropos.

Simak Manfaat "Self Sevice" Bagi Wanita

Seperti dilansir dari liputan6.com (Rabu, 1/6/2016), dari survei yang dilakukan di Amerika Serikat (AS), 94% pria rutin melakukan masturbasi, sementara itu 85% wanita.

Lalu bagaimanakah masturbasi yang sehat itu?

“Masturbasi yang sehat adalah masturbasi yang tidak membuat anda menghentikan kegiatan sehari-hari hanya untuk melakukan masturbasi, ” kata Zoya Amirin M. Psi, Psikolog Seksual kepada awak media.

” Namun untuk pasangan yang sudah menikah, bila lebih menikmati saat-saat masturbasi dibanding aktivitas seks dengan pasangan maka itu merupakan tanda relationship yang sudah tidak sehat,” ujar psikolog cantik ini.

Berikut inia adalah enam manfaat sehat masturbasi bagi pria maupun wanita :

1. Bagi wanita, dapat membantu mencegah infeksi serviks dan infeksi saluran kemih

Melalui proses “tenting,” atau pembukaan serviks yang terjadi pada vagina sebagai bagian dari proses gairah seks. Masturbasi memungkinkan sirkulasi cairan vagina, membuat cairan serviks penuh bakteri akan keluar.

2. Masturbasi dapat menurunkan risiko diabetes tipe-2

Meskipun hal ini dapat terkait dengan asosiasi lain yang lebih besar. Mengurangi susah tidur melalui rilis hormonal dan meningkatkan kekuatan dasar panggul melalui kontraksi yang terjadi selama orgasme.

3. Untuk pria, masturbasi membantu mengurangi risiko kanker prostat

4. Meningkatkan fungsi kekebalan tubuh dengan meningkatkan kadar kortisol

Kadar kortisol dapat mengatur fungsi kekebalan tubuh dalam dosis kecil. Hal ini juga dapat mengurangi depresi dengan meningkatkan jumlah endorphin dalam aliran darah.

5. Masturbasi juga dapat langsung mencegah kemandulan

Juga melindungi orang dari infeksi menular seksual (IMS) yang dapat menyebabkan kemandulan.

6. Dan ada banyak manfaat tambahan dari orgasme umumnya, termasuk mengurangi stres, menurunkan tekanan darah, meningkatkan harga diri, dan mengurangi rasa sakit. (Yayan – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

CAPTCHA Image
Refresh Image

*

12465455_10205256660160520_652338149_o

Portal Berita Indonesia

 

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

 

Aktual, Faktual dan Humanis