Jakarta – Emoji khusus Ramadhan telah dirilis Twitter. Emoji tersebut bertujuan menyearakkan percakapan seputar bulan suci.

Emoji Ramadhan di Twitter Ramaikan Percakapan Seputar Bulan Suci

Nah, emoji tersebut berbentuk berbentuk bulan dan masjid. Itu pun dapatt dimunculkan jika pengguna menuliskan tagar #KebersamaanRamadhan, #ramadhan, #bulanpuasa, #puasa, #sahur, atau #bukapuasa.

Selain itu, ikon hati di Periscope berubah menjadi ikon bulan dan hati. Nah, Twitter pun kali pertama merilis ikon khusus Periscope. Tujuannya, menyambut Ramadhan. Oara User pun memakai salah satu tagar tersebut dalam judul siaran.

Twitter dalam keterangan tertulisnya mengemukakan keduanya akan aktif mulai hari ini hingga 7 Juli 2016.

Twitter juga berkolaborasi dengan beberapa mitra untuk mengaktivasi akun @ramadhan, sebuah akun yang akan menjawab kebutuhan pengguna terkait dengan hal-hal seputar bulan puasa. Hanya dengan mengikuti @ramadhan.

Beberapa partner yang berpartisipasi dalam kolaborasi ini adalah AA Gymnastiar (@aagym), Teguh (@marioteguh), Bondan Winarno (@PakBondan), Kokiku TV (@KokikuTv), Masak TV (@MasakTV), serta komunitas Aku Cinta Makanan Indonesia (@acmiID).

Untuk mendapatkan konten eksklusif dari @ramadhan, pengguna cukup menggunakan tagar dalam Tweet mereka yakni #JadwalShalat untuk memperoleh informasi jadwal salat sesuai dengan kota masing-masing, #Inspirasi, untuk mendapatkan kutipan inspirasional, dan #Kuliner, untuk mendapatkan resep dan tips masakan selama bulan puasa. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)