Home > Gaya Hidup > Tips > Tips Ramadhan 2016 : Sebaiknya Sertakan Buah dan Sayur Saat Berbuka Puasa

Tips Ramadhan 2016 : Sebaiknya Sertakan Buah dan Sayur Saat Berbuka Puasa

Jakarta – Harus diakui jika buah dan sayur terkadang masih terlupakan oleh kita saat menyantap hidangan berbuka puasa. Kita lebih sering untuk memilih makanan yang digoreng yang disertai minuman segar.

Tips Ramadhan 2016 : Sebaiknya Sertakan Buah dan Sayur Saat Berbuka Puasa

Padahal, konsumsi buah dan sayur saat berbuka puasa sangatlah penting. Berikut alasan mengapa Anda harus mengonsumsi buah dan sayur ketika berbuka puasa yang dilansir dari Gulfnews, Senin (6/6/2016):

Buah-buahan segar

Mengonsumsi buah-buahan segar merupakan cara bagus untuk mengisi elektrolit yang hilang selama berjam-jam puasa. Selain itu, jelang berbuka puasa, biasanya kadar gula darah seseorang akan rendah, sehingga mengonsumsi buah-buahan segar memberikan karbohidrat dan serat untuk membantu meningkatkan kadar glukosa.

Kacang-kacangan

Kacang-kacangan mentah mengandung lemak baik yang membantu melepaskan gula dalam darah. Jadikan kacang-kacangan sebagai camilan sehat setelah berbuka puasa.

Lentil dan kacang-kacangan

Lentil biasanya sering dilupakan sebagai makanan sehat untuk berbuka puasa. Padahal, makanan ini bisa dicampurkan bersama kacang, irisan tomat menjadi salad untuk berbuka puasa.

Sayuran segar

Sayuran segar rendah kalori dan tinggi serat, sehingga dianjurkan untuk dikonsumsi selama Ramadan. Karena, sayuran segar memberikan nutrisi ekstra dan membantu pencernaan tetap sehat. (Yayan – www.harianindo.com)

12465455_10205256660160520_652338149_o

Portal Berita Indonesia

 

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

 

Aktual, Faktual dan Humanis