Jakarta – Ada Apa Dengan Cinta 2 (AADC2) memperoleh kesuksesan. Film tersebut kini barada diurutan ketiga terlaris sepanjang sejarah. Dia berada di bawag dariLaskar Pelangi (Riri Riza, 2008) dan Habibie & Ainun (Faozan Rizal, 2012).

AADC 2 Sukses, Dian Sastro : "Saya Bukan Satu-satunya Penentu Box Office"

Capaian tersebut pun tidak membikin Dian Sastrowardoyo, 34, besar kepala. Justru dia bakal mengurung diri di rumah delapan jam per hari. Apa yang sebenarnya terjadi dengan Dian?

Menurut dia, kesuksesan tersebut membuatnya merefleksi diri. Sebab, Jika melihat ke belakang, dia merasakan sesuatu yang berbeda dengan kali pertama berperan di AADC2.

Selain pertambahan usia, tingkat kedewasaan Cinta pun berubah. Ia kini jauh lebih tenang. Dulu, Cinta pribadi yang meletup-letup emosinya.

Tidak ada ekspektasi apa-apa selama membaca naskah hingga syuting selesai. Ibu dua anak ini hanya berharap para penggemar AADC menerima perubahan Cinta setelah 14 tahun.

AADC2 berkali-kali membuat Dian terkejut. “Hari pertama meraih 206 ribu penonton. Saya menerima kabar itu dari Mbak Mira. Itu kabar yang mencengangkan. Saat yang bersamaan, saya menyadari ini pemberian dari penonton Indonesia kepada saya dan teman-teman di AADC2. Kita tahu, beberapa tahun terakhir antisipasi penonton film Indonesia terhadap film negeri sendiri terasa lesu. Maka, apresiasi mereka terhadap AADC2 layak disyukuri,” papar Dian beberapa waktu lalu. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)