Home > Ragam Berita > Nasional > Hukuman Kebiri Tetap Akan Dilaksanakan Meski IDI Menolak

Hukuman Kebiri Tetap Akan Dilaksanakan Meski IDI Menolak

Jakarta – Beberapa hari yang lalu Ikatan Dokter Indonesia (IDI) menolak diberlakukannya hukuman kebiri kepada para pelaku kejahatan seksual. Namun, Jaksa Agung Muhammad Prasetyo tampaknya tak peduli dan menegaskan jika hukuman kebiri ini akan tetap dilangsungkan di Indonesia.

Hukuman Kebiri Tetap Akan Dilaksanakan Meski IDI Menolak

Seperti saat berbicara dengan wartawan di Gedung Kejaksaan Agung, Jumat (10/6/2016), Prasetyo mengatakan bahwa dirinya berpikir jika tak semua dokter setuju untuk kebiri dan dirinya berpikiran jika Menkes sudah setuju akan hal tersebut. PReasetyo menambahkan bahwa hukuman kebiri ini sudah ditetapkan dan distujui oleh presiden dalam Perppu No 1 tahun 2016 mengenai perubahan kedua UU No 23 tahun 2002 mengenai perlindungan anak.

Prasetyo mengungkapkan jika IDI berbicara SARA karena pengalaman dan profesi namun peraturannya sudah diatur dalam undang-undang Prasetyo menambahkan bahwa hal yang sama juga teradi jika dokter yang melakukan kejahatan maka akan dihukum juga.

Pemerintah sendiri memang terpaksa mengambil sikap tegas seperti itu mengingat saat ini sudah banyak sekali kasus pemeroksaan, ekkerasan seksual, yang dilakukan terhadap anak di bawah umur dan hal itu sangat memprihatinkan. (Rini Masriyah – www.Harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

CAPTCHA Image
Refresh Image

*

12465455_10205256660160520_652338149_o

Portal Berita Indonesia

 

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

 

Aktual, Faktual dan Humanis