Home > Ragam Berita > Nasional > Ahok Puji Kecerdasan dan Keberanian Calon Kapolri Tito Karnavian

Ahok Puji Kecerdasan dan Keberanian Calon Kapolri Tito Karnavian

Jakarta – Komisaris Jenderal Tito Karnavian adalah calon tunggal Kapolri. Nah, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama pun menilai jabatan tersebut sangat cocok diajabat Tito.

Ahok Puji Kecerdasan dan Keberanian Calon Kapolri Tito Karnavian

Ahok menjelaskan, Tito adalah sosok pintar. Dia pun memiliki perilaku yang baik. ”Phd lho dia. Saya saja enggak sepintar beliau. Phd loh dari luar negeri, diakui di dunia, tulis banyak buku lagi, pemikirannya bagus,” ujar Basuki atau Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Kamis (16/6/2016).

Sebelumnya, Tito adalah kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT). Kini diapun sedang dipersiapkan sebagai pengganti Kapolri Jenderal (Pol) Badrodin Haiti yang bakal segera pensiun.

Presiden Joko Widodo telah mengajukan Tito sebagai calon tunggal kepala Polri kepada DPR. Adapun Tito tercatat pernah menjabat sebagai Kepala Detasemen Khusus 88 Antiteror, selain menjadi Kapolda Metro Jaya.

Selain pintar, Ahok juga menilai Tito sebagai sosok pemberani. Dia merujuk pengalaman Tito yang pernah menjadi kapolda di Papua. Tito berhasil mendekati warga Papua dengan cara berkeliling ke kampung-kampung.

”Tegas banget kok, di Papua saja bisa deketin orang Papua. Kamu berani enggak jadi kapolda di Papua terus nginep di kampung daerah konflik, jalan-jalan, nangkep ikan di kampung-kampung? Pak Tito begitu tuh,” ujar Ahok.

”Setiap kampung didatengin selama dua tahun sama dia. Aku ajatakut kali kalau jadi kapolda ke Papua jalan-jalan,” katanya. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

CAPTCHA Image
Refresh Image

*

12465455_10205256660160520_652338149_o

Portal Berita Indonesia

 

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

 

Aktual, Faktual dan Humanis