Jakarta – Relawan Teman Ahok hari kini bisa berbangga. Sebab, target mereka telah terpenuhi. Yakni, mengumpulkna satu juta dukungan KTP. Sebagaimana diketahui, pengupulan KTP dukungan tersebut dilakukan untuk mendukung Gubernur Basuki Tjahaja Purnama maju sebagai calon independen dalam Pilgub DKI 2017.

Teman Ahok Telah Penuhi Target KTP Dukungan untuk Gubernur DKI

”Kami berterima kasih atas dukungan teman-teman semua,” ujar Amalia Ayuningtyas di Markas Teman Ahok di Graha Pejaten, Jakarta Selatan, Minggu (19/6/2016).

Salah satu pendiri Teman Ahok ini kemudian menceritakan bagaimana suka duka mereka dalam pengumpulan KTP tersebut, salah satunya terkait target pengumpulan KTP perharinya yang sering tidak terpenuhi.

”Sehari hanya 5.000 padahal target 15.000 KTP. Kita tidak hanya mengejar jumlah, tetapi kualitas juga. Pelan-pelan yang penting bertanggung jawab,” ucapnya.

Menurut Amalia, keberhasilan pengumpulan 1 juta KTP ini merupakan kemenangan bersama dan merupakan salah satu bukti bahwa dunia politik di Indonesia semakin maju.

”Gerakan 1 juta KTP kemenangan bersama untuk masyarakat DKI. Kita bisa membuktikan masyarakat sudah naik level dalam bidang politik. Kemarin, untuk membesarkan Teman Ahok ini semua ikut nyumbang, mengumpulkan tenaga, bantu mengklarifikasi fitnah dan berita-berita hoax,” kata Amalia. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)