Home > Ragam Berita > Internasional > Siswa di Negara Ini Tak Boleh Gunakan Medsos Selama Ujian

Siswa di Negara Ini Tak Boleh Gunakan Medsos Selama Ujian

Algiers – Aljazair bakal melakukan penutupan sementara atas akses media sosial. Tindakan tersebut dilakukan sebagai antisipasi mengatasi kecurangan. Sebab, beberapa waktu lagi bakal diadakan ujian akhir sekolah menengah atas.

Siswa di Negara Ini Tak Boleh Gunakan Medsos Selama Ujian

Beberawapa waktu lalu, mayoritas siswa di negara itu wajib mengikuti ujian ulang pada Minggu (19/6/2016). Sebab, ada kebocoran soal di internet dalam ujian sebelumnya. Beberapa murid diketahui mendapatkan soal ujian di Facebook dan media sosial lain.

Aljazair menghadapi masalah kebocoran soal-soal ujian akhir sekolah menengah dalam beberapa tahun belakangan.

Seorang sumber resmi mengatakan, keputusan untuk menutup media sosial ditujukan demi melindungi para siswa dari penerbitan soal-soal ujian palsu.

Akses internet dengan menggunakan jaringan telepon 3G juga dilaporkan terganggu pada Minggu, hari pertama berlangsungnya ujian ulangan.
Awal Juni ini, polisi menangkap belasan orang yang bekerja di kantor pendidikan nasional dan kantor penerbitan sebagai bagian dari penyelidikan bocornya soal ujian sekolah ke media sosial. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

Kepolisian Selandia Baru Jaga Ketat Masjid Selama Ramadhan

Kepolisian Selandia Baru Jaga Ketat Masjid Selama Ramadhan

Wellington – Pemimpin Muslim di Selandia Baru menjalin kerja sama dengan kepolisian untuk meningkatkan keamanan ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 409

Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135