Silverstone – Pascal Wehrlein kehilangan kendali. Saat balapan di Jerman, Pembalap Manor Racing Team tersebut tidak bisa mengendalikan MRT-05 saat mentas di seri ke-10 Formula One (F1) 2016 pada Minggu malam (10/7/2016). Akibatnya, dia pun tidak bisa menyelesaikan balapan.

Berita F1 : Pascal Wehrlein Gagal Menyelesaikan Balapan di Jerman

Wehrlein memulai balapan dari posisi 20. Dibanding pembalap lainnya, Wehrlein merupakan driver pertama yang gagal menyelesaikan balapan. Ketika pembalap berusia 21 tahun itu tergelincir, lintasan belum terlalu kering setelah hujan membasahi Sirkuit Silverstone.

Gagal finis di Silverstone merupakan yang kedua dialami Wehrlein musim ini. Sebelumnya, Wehrlein juga gagal menyelesaikan balapan ketika mentas di GP Eropa atau tepatnya di Sirkuit Baku.

Hasil itu juga tak mengubah posisi Wehrlein di klasemen sementara F1 2016. Saat ini pembalap binaan Mercedes itu duduk di posisi 17 dari 23 pembalap dengan raihan satu poin.

”Ya, tidak ada yang bisa saya lakukan lagi. Kami baru saja beralih ke ban intermediate, menyelesaikan satu lap dan kemudian saya tergelincir di atas genangan air menuju ke tikungan pertama dan kehilangan kendali. Saya ibarat menjadi seorang penumpang ketika itu terjadi,” jelas Wehrlein, mengutip dari akun Facebook resmi Tim Manor Racing, Senin (11/7/2016). (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)