Home > Ragam Berita > Internasional > Benarkah Pokemon Dalam Bahasa Syriac Sangat Mirip Artinya Dengan Aku Yahudi ?

Benarkah Pokemon Dalam Bahasa Syriac Sangat Mirip Artinya Dengan Aku Yahudi ?

Jakarta – Pokemon Go saat in imemang sudah menjadi salah satu game yang membuat candu sebagian besar masyarakat dunia. Boomingnya game yang satu ini memang membuat banyak orang pun membicarakan mengenai Pokemon yang sudah terkenal dari jaman dahulu kala, termasuk sudah ada film kartunnya.

Benarkah Pokemon Dalam Bahasa Syriac Sangat Mirip Artinya Dengan Aku Yahudi ?

Namun, siapa yang tahu jika di negara Iraq dulu melarang keras untuk menayangkan film kartun Pokemon ini karena dianggap memiliki arti bahasa yang bertentangan pada era Saddam Hussein dulu. Dalam bahasa Syriac, atau di Indonesia lebih dikenal juga dengan bahasa Suryani, kata Pokemon ini sangatlah mirip dengan istilah bahasa Suryani ini yang berarti “Aku Yahudi”.

Memang, entah kebetulan ataupun hanya ulah iseng semata, permasalahan pokemon yang identik denga nYahudi ini juga cukup ramai diperbincangkan oleh beberapa orang, terutama para penganut islam garis keras dan radikal yang melarang permianan yang satu ini karena identik dengan Yahudi. Meski begitu, hal ini tak membuat animo masyarakat terhadap Pokemon Go ini menjadi berkurang dan semaki bertambah banyak jumlah penggunanya. (Rini Masriyah – www.Harianindo.com)

12465455_10205256660160520_652338149_o

Portal Berita Indonesia

 

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

 

Aktual, Faktual dan Humanis