Jakarta – Air Asia kembali meraih penghargaan dan dinobatkan sebagai Maskapai Berbiaya Hemat Terbaik Di Asia dan Dunia oleh Skytrax, selama delapan tahun berturut-turut. ‘Trofi’ juara bertahan tersebut diserahkan dalam ajang Skytrax World Airline Award 2016. Acara tersebutdigelar bersamaan dengan pameran kedirgantaraan Farnborough International Airshow 2016 di Inggris pekan ini.

Inilah Penghargaan yang Diperoleh Maskapai Air Asia

Ajang yang dikenal sebagai ‘Penghargaan Oscar untuk Industri Penerbangan’ ini, telah menjadi acuan standar global dalam menilai keunggulan dari maskapai.

CEO Grup AirAsia, Tony Fernandes pun mengungkapkan rasa bangganya, “Rasanya luar biasa dapat memenangkan penghargaan untuk kedelapan kalinya. Bukan satu, bukan dua, melainkan delapan kali. Belum pernah ada maskapai di dunia yang memenangkan penghargaan ini sampai delapan kali,” kata Tony.

“Ini menunjukkan bahwa hemat biaya bukan berarti tidak berkualitas,” tambahnya.

Untuk ke-tiga kalinya, secara berturut-turut Garuda Indonesia kembali dinobatkan sebagai World’s Best Cabin Crew oleh Skytrax. Menurut CEO Skytrax Edward Plaisted, penghargaan World’s Best Cabin Crew adalah salah satu predikat bergengsi dalam dunia penerbangan. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)