Home > Ragam Berita > Nasional > Inilah Manfaat Rutin Mengonsumsi Buah

Inilah Manfaat Rutin Mengonsumsi Buah

Jakarta – Bagi wanita hamil asupan makanan dapat mempengaruhi kesehatan sang ibu dan juga bayi yang dikandungnya. Konsumsi buah secara rutin disinyalir dapat meningkatkan kecerdasan anak yang masih berada dalam kandungan sang ibu.

Inilah Manfaat Rutin Mengonsumsi Buah

Sebuah riset baru telah menemukan keuntungan lain dari mengasup banyak buah. Pakar perkembangan anak di Kanada menemukan bahwa wanita-wanita yang banyak makan buah-buahan pada saat hamil cenderung melahirkan anak-anak yang lebih pintar, dibanding yang kurang mengkonsumsi buah. Dalam jurnal EbioMedicine, para periset mengungkapbahwa semakin banyak buah yang diasup selama masa kehamilan, maka anak-anak yang dilahirkan terlihat berkembang jauh lebih baik pada usia 12 bulan.

Penulis senior sekaligus Asisten Profesor pediatrik di Fakultas Kedokteran dan Kedokteran Gigi Universitas Alberta, Piush Mandhane mengatakan penelitian yang dilakukan timnya bertujuan untuk mengidentifikasi faktor apa saja yang bisa memengaruhi perkembangan kognitif anak.

“Kami menemukan salah satu faktor terbesar adalah seberapa banyak buah yang dikonsumsi si Ibu selama hamil. Makin banyak buah yang mereka asup, maka makin tinggi perkembangan kognitif anak mereka,” katanya, seperti dikutip Telegraph.

Riset kala itu juga menunjukkan bahwa bayi-bayi yang tidak mendapatkan cukup buah dan sayuran pada saat masih di dalam perut ibu akan kesulitan mencecap rasa dan mengalami kesulitan saat menyusui. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

CAPTCHA Image
Refresh Image

*

12465455_10205256660160520_652338149_o

Portal Berita Indonesia

 

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

 

Aktual, Faktual dan Humanis