Home > Ragam Berita > Nasional > Rencana Pembangunan Tol Probolinggo-Banyuwangi Mendapat Dukungan Gubernur Jatim

Rencana Pembangunan Tol Probolinggo-Banyuwangi Mendapat Dukungan Gubernur Jatim

Jakarta – Saat ini Pemerintah Provinsi Jawa Timur memang sedang mendukung upaya dari Pemerintah Pusat terkait dengan rencana perpanjangan jalur tol Trans Jawa sampai ke Banyuwangi yang saat ini sudah mencapai Surabaya. Oleh karena itu, Gubernur Jatim, Pakde Karwo, siap mendukung penuh rencana jaringan tol itu agar bisa sampai Banyuwangi yang mana sudah diwacanakan sejak tahun 1990-an.

Rencana Pembangunan Tol Probolinggo-Banyuwangi Mendapat Dukungan Gubernur Jatim

Seperti saat berbicara dnegan wartawan, Jumat (15/7/2016)m Pakde Karwo mengatakan jika kita siap tinggal Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) saja apakah mau membeli lahan atau tidak. Pakde Karwo menambahkan jika pengadaan lahan ini sekarang kan di BPN dan juga BPJT sehingga kita sudah mendorong karena itu sudah ada sejak lama.

Kepala BPJT, Herry Trisaputra Zuna, mengatakan jika saat ini masih ada 150 km lagi dari brebes Timur sampai menuju Semarang dan jika target selesai di 2018, namun pihaknya masih mengejar fungsional di lebaran tahun depan sudah bisa dipakai agar tak lagi menumpuk di Brebes Timur dan bisa lebih menyebar lagi.

Untuk bisa merealisasikan target itu, maka pemerintah saat ini sedang mengebut untuk proses pengadaan lahan di beberapa ruas tol itu dengan memakai dana talangan tanah dari badan usaha yang sudah terkumpul 9,9 trilyun rupiah. (Rini Masriyah – www.Harianindo.com)

x

Check Also

Pihak Kepolisian Cegah Ahmad Dhani Pergi Ke Luar Negeri

Polda Jawa Timur Cegah Ahmad Dhani Pergi Ke Luar Negeri

Jakarta – Baru-baru ini, pihak Kepolisian mengirimkan surat permintaan pencegahan ke luar negeri kepada pihak ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135