Home > Ragam Berita > Nasional > Isu Penculikan Anak Muncul Pada Hari Pertama Sekolah

Isu Penculikan Anak Muncul Pada Hari Pertama Sekolah

Solo – Isu penculikan terhadap anak pada hari pertama masuk sekolah di hari ini, Senin (18/7/2016), menyebar melalui pesan broadcast di dunia maya.

Isu Penculikan Anak Muncul Pada Hari Pertama Sekolah

Puluhan wali murid di SDN Petoran Surakarta, Jawa Tengah pun menjadi resah.

Seperti yang dituturkan Yanti yang tengah mengantar putranya Rivan Afriyanto pada hari pertama sekolah. Ia mengatakan beberapa hari lalu, dia sempat membaca pesan publik di akun jejaring sosialnya yang menuliskan imbauan agar waspada terhadap aksi penculikan anak.

“Jadi was-was, dikirim info dari teman-teman katanya penculik itu perempuan pakai cadar naik mini bus hitam. Namanya orang tua, enggak tau benar atau tidak tetap saya jadinya khawatir,” kata Yanti kepada Republika, Senin (18/7) pagi.

Hal senada juga diungkapkan oleh wali murid lainnya. Ani Rahayu juga mengaku mendengar informasi tersebut dari tetangganya. Selain itu, kata dia, dalam jejaring sosial pun teman-temannya kerap membicarakan hal tersebut. Ia pun telah berpesan kepada putranya agar waspada terhadap ajakan orang yang baru dikenal.

“Dengar-dengar modusnya jual makanan tahu goreng, saat beli diculik. Karenanya saya enggak mau tinggalin anak. Saya terus dampingi saja sampai pulang sekolah nanti,” tuturnya.

Puluhan wali murid SDN Petoran Surakarta setia menunggu anak-anaknya mengikuti kegiatan di hari pertama. Kegiatan dimulai dengan upacara yang berlangsung pada pukul tujuh pagi dan perkenalan siswa. (Yayan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Masyarakat Surabaya Kirimkan Bantuan Untuk Warga Garut dan Sampang

Masyarakat Surabaya Kirimkan Bantuan Untuk Warga Garut dan Sampang

Surabaya – Korban bencana banjir bandang di Kabupaten Garut kian lama kian bertambah. Bencana tersebut ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis