Home > Gaya Hidup > Tips > Inilah Bumbu yang Tidak Boleh Disimpan di Freezer

Inilah Bumbu yang Tidak Boleh Disimpan di Freezer

Jakarta – Tomat, bawang merah, atau bawang putih adalah beberapa jenis bumbu utama. Biasanya mereka menjadi jadi stok di dapur. Namun, bumbu tersebut dapat berubah menjadi sampah jika Anda tidak benar menyimpannya.

Inilah Bumbu yang Tidak Boleh Disimpan di Freezer

Sebagaimana diberitakan Epicurious, berikut tiga bumbu yang pantang disimpan dalam suhu beku. Pasalnya bukan awet, yang ada, bumbu akan rusak dan berakhir di tong sampah.

Tomat
Jangan pernah menyimpan bumbu yang satu ini di dalam freezer jika tidak ingin mendapati dalam keadaan menyedihkan. Tomat akan menjadi lembek dan berair saat dibekukan dan dicairkan. Selain itu rasa tomat juga akan menjadi hambar. Tomat sebaiknya digunakan di hari yang sama, jika memiliki sisa, simpan dalam lemari es dan gunakan segera dalam jangka waktu yang tidak lama.

Bawang merah
Tempat paling ideal untuk menyimpan bawang merah adalah di tempat sejuk dengan sirkulasi udara yang bagus. Jangan menyimpan bawang merah dalam kantong plastik yang tertutup rapat, apalagi jika disimpan dalam suhu beku. Bawang akan rusak dan menjadi berair saat dibekukan.

Bawang putih
Tunas bawang akan cepat bermunculan saat bawang putih disimpan dalam suhu dingin. Hal ini tentu saja membahayakan karena bawang yang sudah bertunas tidak layak untuk dikonsumsi. Tempat paling ideal adalah dengan menyimpan bawang putih dalam tempat yang sejuk dan gelap. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

CAPTCHA Image
Refresh Image

*

12465455_10205256660160520_652338149_o

Portal Berita Indonesia

 

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

 

Aktual, Faktual dan Humanis