Home > Ragam Berita > Internasional > Ratusan Tentara Yang Berusaha Lakukan Kudeta di Turki Telah Berhasil Diamankan

Ratusan Tentara Yang Berusaha Lakukan Kudeta di Turki Telah Berhasil Diamankan

Istanbul – Turki memang saat ini sedang dilanda krisis yang cukup pelik dimana banyak demonstran yang mencoba untuk menggulingkan sang Presiden Erdogan sebagai pemimpin mereka. Tak hanya warga sipil, bahkan para aparat dan tentara pun juga terpecah karena ada juga sebagian dari mereka yang utrut mendukung aksi kudeta pemerintahan itu.

Ratusan Tentara Yang Berusaha Lakukan Kudeta di Turki Telah Berhasil Diamankan

oleh karena itu, seperti yang dilansir Reuters, Sabtu (16/7/2016), pejabat wewenang di Turku pun telah menangkap setidaknya 754 anggota militer dimana mereka juga berupaya untuk melakukan kudeta terhadap pemerintahan yang dianggap salah. PAra anggota itu merupakan bagian dari faksi yang mana mereka menggunakan tank dan juga menyerang helikopter sebagai langkah untuk dapat menggulingkan Erdogan sebagai presiden.

Di lain isis, markas utama militer Turki pun saat ini juga sudah dikuasai oleh pasukan yang pro-pemerintahan. Meski bgitu, masih ada juga militer yang berusaha memberontak dan juga melawan dengan mencoba untuk menguasai beberapa helikopter militer. Akibat krisis yang ada, dikabarkan jika sebanyak 29 koloner dan juga 5 jenderal yang dicopot dari jabatannya ini akibat dari adanya kudeta di Turki. (Rini Masriyah – www.Harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

CAPTCHA Image
Refresh Image

*

12465455_10205256660160520_652338149_o

Portal Berita Indonesia

 

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

 

Aktual, Faktual dan Humanis