Home > Teknologi > Games > Demam Pokemon Go, Niantic Raup Rp 143 Juta Tiap 3 Menit

Demam Pokemon Go, Niantic Raup Rp 143 Juta Tiap 3 Menit

Jakarta – Pokemon Go kini menjadi game yang sangat fenomenal. Game tersebut pun bakal menjadi fenomena budaya baru. Seluruh netizen pun sedang ramai membicarakan game tersebut. Selain itu, game rilisan Nintendo itu pun menerapkan sistem pembelian item berbayar alias in-app purchase.

Demam Pokemon Go, Niantic Raup Rp 143 Juta Tiap 3 Menit

Sebagaimana diberitakan AndroidAuthority pada Selasa (19/7/2016). Anda bisa mengecek total pendapatan yang diraup dari Pokemon Go secara real time di situs AppInstitute. Total pendapatan Niantic dari Pokemon Go lebih kurang 22.000 dollar AS atau Rp 287 juta dalam dua menit, atau sekitar Rp 143 juta dalam satu menit.

Selanjutnya, hanya dalam empat menit, jumlah itu sudah berlipat ganda menjadi 40.000 dollar AS atau sekitar Rp 523 juta.

Tak cuma jumlah pendapatan, Anda juga bisa melihat total pengunduh Pokemon Go secara real time di masing-masing negara baik melalui iOS maupun Android.

Hanya, data pengunduh itu baru bisa ditilik di negara-negara resmi Pokemon Go seperti Selandia Baru, AS, Inggris, dan Australia. Pengunduh di negara lain teridentifikasi sebagai global others.

Dalam waktu tujuh menit, ada lebih dari 33.000 pengunduh baru Pokemon Go di seluruh dunia. Komposisinya lebih didominasi pengguna iOS ketimbang Android.

Di sisi paling bawah situs, Anda bisa pula mengintip jumlah waktu yang dihabiskan netizen di Pokemon Go per harinya. Hingga kini rata-rata netizen menghabiskan di atas 30 menit tiap hari untuk berburu Pokemon dan bertarung di Gym.

Waktu yang dihabiskan pengguna di Pokemon Go itu jauh mengalahi Facebook, Snapchat, Twitter, dan Instagram.

Apakah Anda adalah salah satu pemain yang menghabiskan waktu sebanyak itu di game berbasis augmented-reality tersebut? Atau Anda adalah salah satu penyumbang kas ke kantung Niantic? (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

Foto Kehebohan Ribuan Warga Taiwan Berburu Pokemon Snorlax Hingga Macetkan Jalan

Foto Kehebohan Ribuan Warga Taiwan Berburu Pokemon Snorlax Hingga Macetkan Jalan

Taipei – Sejak dirilis resmi untuk wilayah Taiwan pada 6 Agustus 2016 lalu, game Pokemon ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Portal Berita Indonesia

 

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

 

Aktual, Faktual dan Humanis